KITCHEN LIFE HACK: LAKUKAN HAL SIMPEL INI AGAR URUSAN DAPUR JADI LEBIH MUDAH!


Memasak berarti tidak bisa lepas dari banyaknya kegiatan yang ada di dapur, tentunya kegiatan di dapur memiliki beragam kesulitan yang tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu sebentar. Maka dari itu, dengan trik sederhana berikut ini, ternyata dapat mempermudah beberapa kegiatan yang ada di dapur lho. Penasaran bukan? yuk simak kitchen life hack berikut ini:
Mengupas bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu utama yang wajib berada di dalam dapur, dan biasanya kita melakukan kesalahan pada saat mengupas kulitnya. Padahal ada cara yang sangat sederhana untuk mengupas kulit bawang putih. Nah pertama-tama sediakan sebuah wadah berupa toples, masukkan bawang putih yang belum dikupas kulitnya (tidak masalah apabila jumlahnya banyak), kemudian kocok-kocok hingga kulitnya terlepas.

Memisahkan kuning dan putih telur
Dalam suatu proses memasak, terkadang kamu diharuskan untuk memisahkan antara kuning telur dan putih telur. Melakukan hal ini akan sangat sulit jika kamu tidak tahu cara memisahkannya, nah caranya adalah dengan menyediakan 1 buah botol plastik (bekas air mineral), sediakan 2 buah wadah, pecahkan telur dan kemudian tekan badan botol plastik, dekatkan ke bagian kuning telur, lalu angkat dan pisahkan ke wadah lainnya. Sangat mudah bukan?

Membersihkan Peralatan Masak Yang Kotor Karena Kunyit
Terkadang SasaCooks dibuat sebal oleh noda bekas kunyit yang sangat sulit dihilangkan, noda ini dapat membuat tampilan panci atau wajan jadi sangat buruk. Nah cara mudah untuk menghilangkanya adalah dengan menggunakan baking soda, ambil satu sendok baking soda, beri sedikit air, gosok-gosokkan ke panci/wajan, lalu diamkan sebentar, kemudian bilas. Jika masih ada noda-noda yg menempel, ulangi kembali cara di atas.

Jangan Simpan Sayur di Kulkas Menggunakan Plastik Kresek
Sayuran yang disimpan di dalam kulkas cepat sekali membusuk? Mungkin kamu melakukan kesalahan ketika menyimpannya, terutama yang paling sering dilakukan seperti memasukan sayuran beserta plastik kreseknya. Cobalah dengan mengganti plastik kresek dengan kertas koran untuk membungkusnya, dengan cara ini air embun yang berasal dari kulkas akan tertahan sehingga sayuran akan menjadi lebih tahan lama.

Membuka tutup toples yang macet
Setiap orang pasti pernah menghadapi tutup toples yang tiba-tiba susah dibuka? akhirnya kelimpungan mencari orang yang punya otot untuk minta tolong. Padahal kalau tahu trik berikut ini, satu-satunya yang kamu butuhkan adalah karet gelang. Lingkarkan karet gelang tepat di bawah tutup toples. Karet gelang ini berfungsi untuk nambah gaya gesek yang dibutuhkan untuk membuka tutup tersebut. Kalau pakai karet gelang masih susah, coba ambil sarung tangan karet untuk nambah gaya gesek lagi, dengan begitu tutup toples akan lebih mudah terbuka.

Semoga Informasi diatas dapat membantu dalam mempermudah urusan dapur ya, selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer