Tutorial TASKER bagian 9

Oke next untuk tutorial tasker kali ini yaitu DAMAYANTI akan membacakan sms dari siapa, isinya apa, lalu otomatis dia akan membalasnya sesuai settingan kita.
nah tidak perlu berlama-lama yah pak bu.langsung mawon monggo ...

1.klik tanda + pada bagian profile tasker, lalu pilihlah event, lalu pilihlah phone, lalu pilihlah received text, biarkan saja isinya seperti itu, back.
2.ketika ente back pasti akan suruh buat nama task, maka klik saja NEW TASK, kasih nama terserah ente (kalau ane kasih nama SMS MASUK, nah otomatis masuk ke bagian task.
3.dibagian task klik tanda + lalu ketikkan pada kotak filter dengan kata WAIT maka akan muncul 2 pilihan yaitu wait dan wait untill maka pilihlah wait.ubah bagian DETIK ke angka 5, setelah itu kembali.
4.kemudian klik lagi tanda + dan ketikkan pada kotak filter kata SAY lalu pilih jika sudah muncul SAY, pada bagian text isi dengan kalimat begini: SAY, ADA SMS DARI %SMSRN (lalu alenia baru) ketok lagi kalimat ISINYA ADALAH %SMSRB .Lalu back.
5.klik lagi tanda + lalu ketikkan pada kotak filter kata SEND SMS, lalu pilih, pada bagian number isi dengan kata %SMSRF pada bagian message isi dengan kalimat SMS SUDAH SAYA BACA, TAPI MAAF SAYA BELUM SEMPAT KRITIK KARENA SEDANG DIJALAN, TERIMA KASIH. lalu back.
6 klik lagi tanda + lalu ketikkan kata WAIT pada kotak filter lalu pilih, untuk bagian seconds ganti sampai angka 5, lainnya biarkan, lalu back.
7.klik lagi tanda + lalu ketikkan pada kotak filter kata SAY, pada bagian text isi dengan kalimat SMS SUDAH DIBALAS KENOMOR %SMSRN (alenia baru) dengan isi pesan SMS SUDAH SAYA BACA TAPI SAYA BELUM SEMPAT KRITIK KARENA SEDANG DIJALAN, TERIMA KASIH.back .
Done.

deskripsi:
- Kata dengan awalan tanda %wajib huruf besar, selainnya bebas bisa huruf kecil dapat huruf kapital / besar.
- Pada bagian wait angka 5 seconds menunjukkan waktu tunggu sms datang dan atau membalas sms, kenapa dibuat 5 seconds / detik untuk memberi kesempatan nada sms bawaan handphone ente.
- Kode %SMSRN = SMS DARI
- Kode %SMSRB = ISI SMS

okeh, demikian tingkat 9 yaitu damayanti membacakan sms dari siapa isinya apa sekaligus membalasnya secara otomatis.
mudah-mudahan bermanfaat.
thankyu.salam santun.

Komentar

Postingan Populer